Kritisi Dua Tahun Kepemimpinan Helldy-Sanuji, Akademisi dan Anggota DPRD Cilegon Beri Catatan Penting

Diskusi publik mengkritisi kinerja dan capaian kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah kalangan masyarakat mengkritisi dua tahun kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di bawah kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta.

Kritikan kinerja Helldy-Sanuji itu disampaikan oleh sejumlah pihak, mulai dari aktifis mahasiswa dan pemuda, LSM, tokoh masyarakat, anggota DPRD Kota Cilegon hingga akademisi dalam sebuah diskusi publik yang digelar di Rumah Makan Taman Ujung Kulon (Tajuk) yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Taman Baru, Kota Cilegon.

Dalam diskusi itu, Fauzi Sanusi yang menjadi salah satu narasumber dari kalangan akademisi menilai kinerja Helldy-Sanuji terhadap janji-janji politiknya masih perlu dievaluasi, kendatipun ada beberapa capaian yang sudah terealisasi dengan baik.

BACA Pemkot Cilegon Bangun Posyandu Senilai Rp100 Juta di Kelurahan Kotabumi

Capaian kinerja di bawah kepemimpinan Helldy-Sanuji yang sudah terealisasi dengan baik di antaranya program beasiswa full sarjana, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), peningkatan investasi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kemudian PAD itu memang naik 21 persen. Tahun 2021 PAD Cilegon itu 630 miliar, tahun 2022 menjadi 760 miliar harus kita akui,” kata Fauzi, Jumat (4/8/2023).

Meski begitu, Fauzi mengungkapkan bahwa tetap ada catatan penting dari capaian kinerja Helldy-Sanuji yang tidak bisa dihindari, khususnya soal peningkatan investasi dan penurunan angka pengangguran.

BACA Siap Masuki di Dunia Kerja, Ratusan Mahasiswa UPG ikuti Uji Kompetensi

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top