Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hari Anti Korupsi Sedunia, PMII Beri Peringatan Keras ke Helldy-Sanuji

Admin

| 9 Desember 2021

| 17:15 WIB

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon menggelar aksi jalan mundur menuju Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Kamis (9/12/2021).

[adrotate group="5"]

“PMII Cilegon menggugat dihari anti korupsi dengan melakukan aksi jalan mundur sebagai simbol tidak adanya perubahan yang nyata bahkan cenderung mundur dalam pengelolaan Kota Cilegon,” kata Koordinator Aksi Muhammad Sami’u kepada wartawan.

Sami’u menyampaikan, di Hari Anti Korupsi Sedunia saat ini Kota Cilegon masih jauh dari kata bebas korupsi. Pasalnya, korupsi yang merupakan masuk dalam Extra Ordinary Crime tersebut masih sering terjadi, baik yang sudah terungkap maupun yang belum terungkap.

“Yang terbaru adalah dugaan korupsi di dua BUMD yang ada di kota Cilegon yaitu di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri (BPRS CM) dan PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), di mana ini membuktikan masih lemahnya pengawasan dan profesionalisme kerja-kerja dari para pejabat Cilegon sampai sekarang,” ujarnya.

Selain itu, aksi tersebut juga menyoroti janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji terkait beasiswa full sarjana. Sami’u menilai, janji yang termaktub dalam salah satu program di KCS tersebut minim informasi.

“Tidak ada transparansi dan kejelasan informasi secara menyeluruh mulai dari seleksi peserta sampai syarat menjadi penerima beasiswa, yang dalam hal ini bertetentangan dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ucapnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top