Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BPJS Kesehatan Mudahkan Layanan Di Era Pandemi

Admin

| 3 September 2021

| 14:12 WIB

SERANG, EKBISBANTEN.COM – BPJS Kesehatan terus memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses pelayanan. Tidak hanya itu, sebagai upaya membantu Pemerintah dalam menekan penularan wabah Covid-19, BPJS Kesehatan juga memberikan kemudahan kepada para mitra BPJS Kesehatan yaitu kepada dokter Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dengan memanfaatkan teknologi melalui Aplikasi Mobile JKN Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di smartphone.

[adrotate group="5"]

“Saat ini dokter di FKTP dapat menerima konsultasi dari pasien melalui aplikasi Mobile JKN Faskes yang dapat diakses melalui smartphone, selain itu ada manfaat lainnya seperti dapat melihat data peserta terdaftar di FKTP nya serta dokter juga dapat melihat riwayat berobat pasien tersebut,” ungkap Sri Wahyuni pada acara diskusi media melalui zoom meetings, Jumat (03/09).

Fitur-fitur pada Mobile JKN Faskes ini sangat berguna pada saat sekarang ini, dimana FKTP tetap dapat melakukan komunikasi dengan peserta terdaftar untuk memastikan kesehatan peserta sekaligus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan secara daring, sehingga peserta datang ke FKTP hanya dalam kondisi gawat darurat atau kondisi serius lainnya. Hal ini juga penting untuk dokter di FKTP sebagai garda terdepan.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga terus memperkenalkan inovasi berupa kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Hal ini juga merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung serta membatasi pelayanan peserta di kantor cabang sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Serang Wenny Silvia Marinda mengungkapkan penerapan Pandawa ini memang memfasilitasi masyarakat agar mau mengurus layanan administrasi di rumah saja.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top