Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BPJS Kesehatan Mudahkan Layanan Di Era Pandemi

Admin

| 3 September 2021

| 14:12 WIB

“Karena melihat kondisi sebelumnya, masyarakat lebih banyak mengurus ke kantor cabang secara langsung dibandingkan melalui aplikasi Mobile JKN. Sehingga kondisi kantor cabang melebihi kapasitas dan akhirnya tidak bisa menerapkan physical distancing,” katanya.

Wenny melanjutkan semua bentuk layanan, mulai dari mendaftar baru secara mandiri hingga mengubah data PPU atau PBPU bisa melalui Pandawa. Syarat dan ketentuannya sangat mudah, cukup dengan menghubungi 0852-2233-9505 untuk wilayah kerja Kantor Cabang Serang.

Selanjutnya, WhatsApp tersebut akan dijawab oleh petugas Service Officer untuk memberikan informasi seputar kelengkapannya apa saja yang diperlukan untuk mengurus. Dari Service Officer kemudian akan diarahkan ke petugas frontliner.

“Nanti masyarakat yang sudah WhatsApp akan mendapatkan respon bila sudah mengisi form balasan. Dengan jam operasional mulai 08.00 hingga 14.00 setiap harinya,” tambahnya.

Wenny berharap ke depannya semakin banyak masyarakat maupun peserta JKN-KIS yang memanfaatkan layanan PANDAWA ataupun CHIKA dan Vika yang sebelumnya sudah terlebih dahulu diluncurkan, karena sangat memudahkan pengurusan administrasi JKN-KIS tanpa harus keluar rumah di masa pandemi seperti saat ini.

PANDAWA yang merupakan layanan elektronik dari BPJS Kesehatan untuk peserta JKN-KIS, dengan layanan administrasi seperti daftar baru, tambah anggota keluarga, pendaftaran bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas, ubah data golongan dan gaji, ubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), penonaktifan peserta meninggal, perbaikan data ganda dan pengaktifan kembali kartu dan lain-lain. (*/ismet)

]]>

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top