Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Merasa Terbantu, Pasien RS Hermina Ciruas Ucapkan Terima Kasih pada BPJS Kesehatan

Budi Man

| 14 Mei 2024

| 09:00 WIB

Walau Pasien BPJS
Rian Fauzi (27) wali dari salah satu pasien di Rumah Sakit (RS) Hermina Ciruas saat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan. (FOTO: BUDIMAN/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rian Fauzi (27) wali dari pasien Indah Ayu Lestari di Rumah Sakit (RS) Hermina Ciruas mengucapkan terima kasih atas dicovernya biaya pengobatan kepada BPJS Kesehatan.

“Dicover BPJS semuanya, terima kasih, bingung juga kalau tidak dicover,” ujarnya saat di temui di RS Hermina Ciruas, Kamis (2/5/2024).

Fauzi menuturkan, Indah yang sekaligus Istrinya, dirawat di RS Hermina Ciruas setelah mengalami sakit lambung pasca operasi di tempat yang sama.

“Sakit lambung, pasca operasi gak mau masuk makanan, jadi lambungnya bermasalah, cuman dokter belum masuk, jadi belum tau penyakitnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Indah masuk RS Hermina Ciruas sejak hari Selasa (30/4) lalu.
“Masuknya dari Selasa Minggu ini, dua kali rawat inap.

Di RS Hermina Ciruas walaupun pakai BPJS, pelayanan yang dirasakan cepat, tidak lama, paling lama menunggu setengah jam,” katanya.

Fauzi dan Istrinya sudah lama menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ia beralasan, dengan mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), beragam manfaat sudah dirasakannya.

Bahkan, keluarga besar Fauzi dan Istrinya sudah lama mengikuti asuransi kesehatan nasional ini.

“Istri itu BPJS Kesehatan dari pabrik, kurang lebih 2 tahun, kalau untuk kelas, istri kelas I. Jelas sangat terbantu, dari dulu sudah pakai BPJS Kesehatan dan tak ada ruginya. Sekeluarga udah diikuti semua kok,” sambung Fauzi.

Warga Perumahan Cikande Permai itu tidak bisa membayangkan, apabila istri dan dirinya tak mengikuti BPJS Kesehatan.

“Mungkin sudah pusing soal biaya, jangan sampai sih tidak ada lagi program yang membantu sepert ini, karena jelas sangat membantu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, BPJS Kesehatan menanggung seluruh layanan medis untuk hampir seluruh penyakit yang ada. Termasuk di dalamnya penyakit yang berkaitan dengan lambung.

Meski penanganannya tergolong mahal, asuransi kesehatan dari talangan biaya itu tetap bisa dipergunakan.

Dilansir dari halodoc.com, fungsi lambung bisa mengalami gangguan. Seringnya, gangguan ini berhubungan dengan keracunan makanan, gastritis atau maag.

Gejala umum yang muncul, yaitu nyeri pada perut seperti terbakar, tertusuk, hingga rasa sakit yang membuat tidak nyaman.

Adapun macam-macam gangguan lambung, diantaranya yakni Gerd, Gastritis, Gastroparesis dan Dispepsia.

Editor :Esih Yuliasari

Bagikan Artikel

Scroll to Top