Sambut Jaringan 5.5 G, Huawei Siapkan Ini

Budi Man

| 18 Maret 2024

| 10:00 WIB

Logo Huawei. Foto:Icva2/Istockphoto.com

EKBISBANTEN.COM-Perusahaan China yang memproduksi alat komunikasi dan juga peralatan jaringan terkemuka, Huawei tengah bersiap menyambut era 5.5G mendatang. 

Huawei ingin mempromosikan transformasi digital dan pintar di berbagai industri, membangun ekosistem industri yang berkembang pesat, mempercepat siklus bisnis positif 5G 

Dalam rangka menyambut itu, Huawei mempertemukan beberapa operator global, mitra industri, dan pemuka opini untuk berdiskusi tentang masa depan sinergi jaringan-komputasi awan-teknologi pintar (network-cloud-intelligence) pada zona pameran “Advance Intelligence”  di Barcelona, Spanyol. 

Pada akhir 2023, lebih dari 300 jaringan komersial 5G telah diluncurkan di seluruh dunia. Jaringan komersial 5G ini melayani lebih dari 1,6 miliar pengguna. 

Senior Manager Public Relations Affairs Huawei Indonesia Petrus Damar Harsanto mengatakan, perkembangan 5G kini berjalan dengan baik. 

“Bahkan angka pengguna 5G global meningkat tujuh kali lipat dibandingkan angka pengguna 4G pada periode yang sama,” tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (18/3/2024). 

Terlebih, lanjutnya, pihak operator telekomunikasi yang memanfaatkan solusi Huawei berada di peringkat No.1 dari sisi pengalaman jaringan dalam sebuah evaluasi yang diadakan lembaga terkenal di kota-kota utama di Jerman, Austria, dan Belanda pada 2023. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top