Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sambut Jaringan 5.5 G, Huawei Siapkan Ini

Budi Man

| 18 Maret 2024

| 10:00 WIB

Logo Huawei. Foto:Icva2/Istockphoto.com

“Huawei juga telah berkolaborasi dengan operator dan mitra industri terkemuka di dunia,” terangnya. 

Perlu diketahui, Huawei telah membantu operator telekomunikasi memulai verifikasi dan menguji 5.5G komersial di lebih dari 20 kota di seluruh dunia. 

“Konsensus umum di wilayah Timur Tengah juga telah tercapai seputar pengembangan 5.5G. Konsensus umum ini tercapai setelah enam anggota Gulf Cooperation Council (GCC) selesai memverifikasi 5.5G berkecepatan 10 Gbps dan inkubasi layanan baru seperti RedCap dan IoT pasif,” jelasnya. 

Di negeri Tirai Bambu sendiri, tiga operator utama di Tiongkok Daratan telah mengawali implementasi jaringan 5.5G di kota-kota besar. Jaringan 5.5G ini akan mengeksplorasi layanan bagi manusia, benda, kendaraan, industri, dan rumah yang terhubung dengan koneksi internet.

“Di Hong Kong, pihak operator juga telah menyelesaikan pengujian dan verifikasi kecepatan 5.5G berkecepatan 10 Gbps pada C-band dan mmWave, serta mulai menyediakan layanan 5.5G FWA,” jelasnya. 

“Untuk itu, Huawei mempertegas kembali komitmen kerja sama dengan pihak operator di seluruh dunia guna mengeksplorasi evolusi menuju 5.5G,” tutupnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top