Permudah Faskes Pantau Proses Klaim-Keluhan, BPJS Kesehatan Rilis PIF

BPJS Kesehatan
Peluncuran Portal Informasi Faskes (PIF). (FOTO: DOK. BPJS KESEHATAN).

EKBISBANTEN.COM – Portal Informasi Faskes (PIF) resmi diluncurkan oleh BPJS Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah akses informasi bagi fasilitas kesehatan.

Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Abdul Kadir mengungkapkan dukungan dari fasilitas kesehatan penting sebagai upaya transformasi mutu layanan bagi peserta.

Untuk itu, pihaknya pun terus mendorong keterbukaan informasi sehingga menghasilkan akses informasi yang lengkap, benar dan jelas bagi seluruh fasilitas kesehatan.

“Akses informasi atas pelayanan peserta JKN yang diberikan akan membantu fasilitas kesehatan dalam melakukan perbaikan pada setiap aspek pelayanan yang diberikan,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Ekbisbanten.com.

“Portal Informasi Faskes menyediakan profil pelayanan kesehatan yang dapat diakses oleh setiap fasilitas kesehatan. Informasi tersebut mencakup pengelolaan pelayanan JKN secara lengkap dan terbaru. Melalui portal tersebut fasilitas kesehatan dapat memantau berbagai proses, seperti pengajuan klaim, pembayaran klaim, uang muka pelayanan kesehatan, utilisasi pelayanan kesehatan, serta mengelola keluhan dari peserta,” sambung Abdul Kadir.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top