Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Ngaku Buser, Polisi Gadungan Berhasil Tipu Warga Puluhan Juta

| 15 Mei 2023

| 16:25 WIB

Para pelaku dimintai keterangan usai diringkus petugas di Kecamatan Pagelaran. (Foto: Rizal Fauzi/ekbisbanten.com)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Pura-pura jadi polisi ternyata menjadi cara jitu untuk menipu warga. Berlagak menawarkan kendaraan motor bekas, setelah bertemu korbannya, para polisi gadungan ini mengaku sebagai Tim Buser (Buru Sergap).

Tak mau kecolongan, Satreskrim Polres Pandeglang pun bergerak cepat. Lima tersangka berdomisili di Bogor ini pun berhasil diringkus di Kecamatan Pagelaran usai menipu empat warga Pandeglang.

Dari informasi yang dihimpun Polres Pandeglang, komplotan “Polisi Bodong” tersebut sudah beberapa kali menipu dengan modus yang sama.

“Para pelaku ini bermodus menawarkan COD sepeda motor di jejaring sosial, kemudian ketika bertemu korban langsung barang-barangnya dirampas dan mengaku sebagai anggota Buser dari Polda Banten,” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton, pada Senin (15/5/2023).

“Dari laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil memancing pelaku lalu menangkap mereka di Kecamatan Pagelaran. Sebelumnya, pelaku melakukan tindakan penipuan warga sebanyak 4 kali selama 3 bulan terakhir,” sambungnya.

Shilton menyebut, jika pihaknya telah mengamankan para tersangka dan masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang melarikan diri.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top