Milad ke -17, LAZ Harfa Bangun Rumah Qur’an

24
Dok/ Laz Harfa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka momentum Milad ke -17, LAZ Harfa adakan simbolis Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Qur’an yang berada di Kelurahan Tembok, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Banten.

“Semakin menambah kebahagiaan bagi kami di LAZ Harfa, 17 tahun bukan hal yang mudah tapi Alhamdulillah kita melewati bersama sebagai lembaga yang terus mengabdikan diri untuk umat. Dan hari ini juga kita resmikan, kita lakukan secara simbolis pembangunan Rumah Qur’an,” ungkap Direktur Utama LAZ Harfa, Indah Prihanande, Senin (27/9).

Rumah Qur’an dibangun diatas tanah seluas 3300 M2, Selain Rumah Qur’an terdapat rencana pembangunan Islamic Center di kawasan tersebut. Indah Prihanande menjelaskan pihaknya memiliki tujuan untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat pembelajaran ilmu-ilmu Al-Quran dan menciptakan generasi pecinta Al-Quran di Provinsi Banten.

“Banten terkenal dengan para alim ulama dan semoga niat kami membangun (rumah Qur’an) nantinya akan lebih banyak para generasi pecinta Al-Quran sehingga semakin mengharumkan nama Banten,” katanya.

Lebih lanjut, Rumah Qur’an juga dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan kaum Dhuafa di provinsi Banten mendapatkan pendidikan yang layak dan pelatihan kemandirian.

“Disini lah, upaya kami memberikan kesempatan kepada kaum Dhuafa mendapatkan pendidikan yang layak dan program pemberdayaan berupa pelatihan kemandirian ekonomi,” ucapnya.

Sementara itu, Edi Junaidi Lurah Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya mengatakan pihaknya turut senang dengan adanya pembangunan Rumah Qur’an nantinya membawa perubahan baik untuk lingkungan Kelurahan Tembong,

“Kami turut senang, berterimakasih semoga kedepannya membawa manfaat baik, terutama untuk lingkungan warga Tembong dan juga mengharumkan nama Kelurahan Tembong untuk masyarakat Banten,” ucap Junaedi.

Peletakan batu pertama dihadir oleh sejumlah tokoh penting di lingkungan LAZ Harfa, diantaranya Pendiri LAZ Harfa (M.Najib Hamas, Ketua Yayasan Harapan Dhuafa Banten Wahyu S, Dewan Syariah LAZ Harfa K. Asmuni dan Anggota DPRD Kota Serang TB Ridwan Akhmad. (*/Raden)