Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Komitmen Hadirkan Kesehatan untuk Masyarakat, Ini yang Dilakukan BSI Maslahat dan LAZ Harfa

and

| 24 Juni 2023

| 09:45 WIB

Peresmian sarana air bersih dan MCK. (FOTO: DOK. LAZ HARFA).

EKBISBANTEN.COM – BSI Maslahat bersama LAZ Harfa meresmikan sarana air bersih (SAB) dan mandi cuci kakus (MCK) di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (22/6/2023).

Adapun SAB dan MCK tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen BSI Maslahat dan LAZ Harga dalam menghadirkan kesehatan untuk masyarakat.

Diketahui, program itu tidak hanya fokus untuk meningkatkan presentase akses air bersih saja.

Akan tetapi memiliki tujuan jangka panjang yaitu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan melalui pembentukan BPSAB (Badan Pengelola Sarana Air Bersih) berbasis masyarakat.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Direktur Care Program BSI Maslahat Ilham Syahputra, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa Banten Abdul Rafur, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, drg. Agus Sukmayadi.

Selain itu, juga hadir Camat Kecamatan Tanara Sadik, Kades Lempuyang Khasuri, serta ratusan masyarakat Desa Lempuyang.

Salah seorang masyarakat Desa Lempuyang, Sarnata, mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan SAB dan MCK di wilayahnya.

“Saya dan masyarakat tentu sangat senang dengan adanya bantuan ini. biasanya saya gunakan air kali untuk aktifitas mandi, mencuci, dan lain-lain. Sekarang udah ada tempat yang bersih dan nyaman. Terima kasih banyak LAZ Harfa dan BSI Maslahat,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top