Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Lahirkan Wirausahawan Muda, Cendekiawan Kampung dan Pemkab Pandeglang Luncurkan Startup Desa

Rizal Fauzi

| 30 November 2023

| 14:00 WIB

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama tamu undangan berfoto bersama usai pembukaan Start Up Desa

Pada sesi pembukaan juga terjadi penandatanganan MoU antar Cendekiawan Kampun dengan Laz Harfa untuk program Pemberdayaan Pedesaan.

Sesi Inkubasi dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Nuralita, yang dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis kepada perwakilan peserta.

Pada Sambutannya Irna memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Cendekiawan Kampung, dengan usianya yang masih kecil tapi sudah mau go international untuk kontribusinya.

“Pesan ibu kepada para pemuda calon Pengusaha ini jangan mudah patah semangat, semua masukan jadikan inovasi. Jangan sampai perekonomian pasar-pasar kita dikuasai oleh pengusaha luar, melalui Cendekiawan Kampung inilah kita lahirkan Pengusaha-pengusaha muda Pandeglang,” jelqs Irna dalam sambutannya.

Cendekiawan Kampung pertama menggagas program ini melalui perencanaan ide dan mengokohkan eksisteni bersama Dindikpora, sehingga ide ini disambut baik oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten yang hadir yang diwakili oleh Imam Santoso.

“Kami Menyambut baik baik pelaksanaan kegiatan ini, karena selaku pemerintah kita tidak akan bisa berjalan sendiri, semoga kedepannya Provinsi Banten bisa ikut serta Berkontribusi untuk kegiatan Startup Desa Kedepannya,” jelas Imam Santoso.**

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top