Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

FKIP Untirta Resmikan Gedung Kuliah Terpadu Hingga Lakukan Perjanjian Kerjasama dengan 28 Ponpes se-Banten

Esih Yuliasari

| 13 Februari 2024

| 13:00 WIB

Untirta
Penandatanganan prasasti tanda diresmikannya Gedung Kuliah Terpadu FKIP Untirta. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Fatah Sulaiman meresmikan Gedung Kuliah Terpadu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta pada Selasa (13/2/2024).

Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti tersebut dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, Dekan dan jajaran pimpinan lembaga Untirta. Selain itu juga hadir para pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya, Dekan FKIP Untirta, Dr. Fadlullah mengungkapkan selain peresmian gedung Kuliah Terpadu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara FKIP Untirta dengan Pondok Pesantren se-Provinsi Banten.

“Hari ini Alhamdulillah Gedung Kuliah terpadu FKIP Untirta sudah diresmikan oleh Pak Rektor dan dalam kegiatan ini kami juga melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 28 pesantren se-Banten ada yang dari Tangerang, Pandeglang, Lebak, Cilegon dan Serang Raya,” katanya.

Menurut Dr. Fadlullah, perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren tersebut merupakan terobosan yang dilakukan pihaknya untuk membantu Pondok Pesantren dalam pengembangan pembelajaran.

“Bukan hanya pengembangan pembelajaran sains seperti Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi tetapi juga ada pembelajaran ilmu sosial dan humaniora misalnya Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Sosiologi,” jelasnya.

“Dan kita juga membantu Pondok Pesantren untuk mengembangkan satuan pendidikan yang dikelolanya dengan skema sekolah Jawara Indonesia mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Pendidikan SD, SMP, SMA atau Madrasah Aliyah dan juga Sekolah Kejuruan,” sambung Dekan FKIP Untirta.

Lebih lanjut, Dr. Fadlullah menuturkan nantinya mahasiswa Untirta juga bisa belajar banyak hal dari Pondok Pesantren khususnya terkait pengembangan karakter, pemikiran keagamaan yang moderat dan bagaimana mengelola satuan pendidikan secara mandiri.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top