Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

DPR Dukung Prabowo Turunkan Pajak Pendidikan

Hanrico Asaputra

| 25 November 2023

| 17:07 WIB

Relawan Pemuda Penerus Negeri mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Insatgram @prabowo)

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Wakil Ketua Komisi X DPR Fraksi Demokrat, Dede Yusuf, mendukung rencana calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang mau menurunkan bahkan membebaskan pajak pendidikan.

Dede Yusuf menilai langkah itu bisa meringankan beban orang tua menyekolahkan anaknya.

“Setuju, bagus sekali ini, mengurangi atau menghapus pajak pendidikan, bisa membuat biaya pendidikan turun sehingga orang tua siswa tidak akan berat membiayainya,” kata Dede Yusuf dalam keterangannya, dikutip Sabtu (25/11/2023).

Dia menyebut komitmen itu juga harus didukung para penyelenggara pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan investasi negara, bukan pendapatan negara.

“Asal ada komitmen dengan penyelenggara pendidikan untuk tidak memahalkan biaya pendidikan jika pajak dihapus. Kita harus berpikir bahwa pendidikan adalah investasi negara, bukan pendapatan negara,” ucap dia.

Lebih lanjut, Dede menyebut pajak yang mahal juga menjadi keluhan para penyelenggara pendidikan. Terlebih lagi, kata dia, pemerintah meminta agar biaya pendidikan murah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top