Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Lahirkan Wirausahawan Muda, Cendekiawan Kampung dan Pemkab Pandeglang Luncurkan Startup Desa

Rizal Fauzi

| 30 November 2023

| 14:00 WIB

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama tamu undangan berfoto bersama usai pembukaan Start Up Desa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Cendekiawan kampung berkolaborasi dengan Bidang Kependidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang dalam program pengembangan kewirausahaan pemula yang diberi nama Startup Desa 2023.

Startup Desa ini ditujukan bagi pemuda baik tingkat mahasiswa ataupun pelajar yang ber-KTP Pandeglang, seluruh peserta akan menjadi pemuda pelopor bidang kewirausahaan pemula dibawah binaan Bidpora Disdikpora Pandeglang.

“Hal ini selaras dengan peraturan Undang-Undang yang mendukung gerakan kepemudaan,” kata Kepala Dinas Kependidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri dalam sambutannya.

“Seperti yang dikatakan oleh Bupati Pandeglang, bahwa pengangguran kita masih banyak sehingga perlu adanya pemajuan melalui ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Saat ini peserta masuk pada sesi inkubasi setelah sebelumnya melakukan seleksi administrasi. Sesi Inkubasi ini dilaksanakan di Pendopo Pandeglang yang berlangsung selama 2 hari 29 – 30 November 2023 yang diisi dengan pemaparan materi oleh para ahli serta presenstasi dan penjurian Pitchdeck peserta.

“Setelah sesi inkubasi ini akan ada mentoring 2 bulan melalui online dengan para mentor ahli yang sudah kami siapkan, sehingga semakin mengukuhkan cara pandang soal bisnis” Jelas Atih Ardiansyah, CEO Cendekiawan Kampung, Kamis (30/11/2023).

“Diakhir teman-teman akan kita minta untuk menulis, akan dibuatkan buku startup desa yang berisi tulisan dari para peserta,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top