,

Keutamaan Sepertiga Malam di Bulan Ramadan

Rizal Fauzi

| 31 Maret 2024

| 01:42 WIB

Ilustrasi amalan Sunah Puasa
Ilustrasi. (FOTO: FREEPIK).

Ramadan adalah bulan yang membawa banyak berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Salah satu momen yang paling istimewa dari Ramadan, selain puasa dan meningkatkan ibadah, adalah sepertiga malam. Ini memiliki keutamaan yang luar biasa, memungkinkan umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui doa dan ibadah. Mari kita lihat beberapa keutamaan yang terkandung dalam sepertiga malam:

1. Waktu yang Dikhususkan untuk Ibadah:

Sepertiga malam adalah waktu yang ditetapkan Allah untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Saat ini, langit dan bumi bersatu dalam kesyahduan, sehingga umat Islam memiliki kesempatan untuk beribadah tanpa terganggu oleh kehidupan sehari-hari mereka.

2. Kedekatan yang Lebih Dekat dengan Allah SWT:

Dalam sepertiga malam, pintu rahmat dan ampunan Allah SWT terbuka lebar. Saat umat Islam menyempatkan diri untuk beribadah dan berdoa, mereka akan merasakan kedekatan yang lebih intim dengan Sang Pencipta. Ini adalah waktu yang tepat untuk memohon ampunan, memohon petunjuk, dan memperkuat hubungan spiritual.

3. Mendatangkan Kebaikan yang Melimpah:

Menjalankan ibadah di sepertiga malam Ramadan membawa berbagai kebaikan dan berkah. Allah SWT berjanji untuk memberikan pahala yang melimpah bagi mereka yang berusaha mendekatkan diri kepada-Nya di saat-saat yang berharga ini.

4. Peluang untuk Memohon dan Merenungi:

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top