Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Keutamaan Sepertiga Malam di Bulan Ramadan

Rizal Fauzi

| 31 Maret 2024

| 01:42 WIB

Ilustrasi amalan Sunah Puasa
Ilustrasi. (FOTO: FREEPIK).

Sepertiga malam adalah momen yang tepat untuk merenung, memikirkan tujuan hidup, dan memohon kepada Allah SWT untuk membimbing langkah-langkah kita. Dalam kesendirian malam, hati dan pikiran kita menjadi lebih terfokus untuk menyampaikan doa-doa dan permohonan kita kepada-Nya.

5. Kesempatan untuk Beribadah dengan Khusyuk:

Dibandingkan dengan waktu-waktu lain, sepertiga malam cenderung lebih tenang dan sunyi. Ini memungkinkan umat Islam untuk beribadah dengan khusyuk dan tunduk sepenuhnya kepada Allah SWT. Konsentrasi yang tinggi dalam ibadah ini memperkuat ikatan spiritual dan memberikan ketenangan bagi jiwa.

6. Memperoleh Keberkahan dalam Hidup:

Allah SWT menjanjikan keberkahan dan rahmat-Nya bagi mereka yang mempergunakan waktu sepertiga malam untuk beribadah dan memohon kepada-Nya. Momen-momen tersebut adalah investasi berharga dalam akhirat yang akan memberikan hasil yang luar biasa di dunia dan di akhirat.

Dalam kesimpulannya, sepertiga malam bulan Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa yang ditetapkan Allah SWT untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Umat Islam dianjurkan untuk memanfaatkan waktu berharga ini dengan menjalankan ibadah, berdoa, dan merenung, dengan harapan mendapatkan berkah dan keberkahan dalam hidup mereka.

Semoga kita semua dapat meraih manfaat yang besar dari sepertiga malam Ramadan dan meningkatkan hubungan spiritual kita dengan Sang Pencipta.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top