Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, ,

Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, BI Gandeng Pemkot Serang Gelar Pasar Lingkungan

Rizal Fauzi

| 24 November 2023

| 12:17 WIB

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi banten, Imaduddin Sahabat menghadiri Pasar Lingkungan di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. (FOTO: EKBISBANTEN).

Imaduddin berharap pada kegiatan ini, masyarakat sudah terbiasa menggunakan pembayaran digital. Dalam sosialiasi digitalisasi pembayaran pun, BI memberikan voucher belanja kepada masyarakat.

“Harapan kita masyatakat dapat terbiasa dalam menggunakan pembayaran digital, ada user experience . kadang-kadang kan gak mau coba karena belum tahu. Nah ini kita kasih insentif supaya mereka terasa mudah. Mudah-mudahan mereka terus menggunakan pembayaran digital,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Asda II Kota Serang, Yudi Suryadi. Ia menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Lingkungan tersebut dalam rangka untuk pengendalian inflasi dan sosialisasi penggunaan digitalisasi kepada masyarakat.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesisa yang sudah bersinergi dengan pemkot serang dalam rangka gerakan nasional pengendalian inflasi. Salah satunya hari ini kita kumpulkan, selain juga supaya Pasar Lingkungan berjalan lagi. Kedua juga dalam rangka sosialiasi penggunaan digitalisasi yang sedang diprogramkan oleh pemerintah khususnya kepada para pedagang kepada masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang digital,” paparnya.

Yudi berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan bukan hanya di Kecamatan Cipocok Jaya saja, namun juga di beberapa kecamatan lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus digalakkan bukan hanya di Kecamatan Cipocok tapi juga kegiatan di daerah lainnya,” tambahnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top