Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ameriza M Moesa Sebut Perekonomian Provinsi Banten Tunjukkan Pertumbuhan Positif tapi Belum Kuat

Esih Yuliasari

| 13 Mei 2024

| 16:00 WIB

Ameriza M Moesa
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ameriza M Moesa dalam Taklimat Media Laporan Perekonomian Provinsi Banten. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perekonomian Provinsi Banten masih menunjukkan pertumbuhan yang positif dengan stabilitas yang relatif terjaga pada triwulan I tahun 2024.

Kendati demikian, angka pertumbuhan tersebut tidak sekuat triwulan IV tahun 2023. Di mana, pada triwulan I tahun 2024 ini perekonomian Banten hanya tumbuh sebesar 4,51 persen (yoy).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ameriza M Moesa dalam Taklimat Media Laporan Perekonomian Provinsi Banten Edisi Februari 2024 yang digelar di Pondok Rempah, Kota Serang pada Senin (13/5).

“Banten pada triwulan I tahun 2024 ini memang menunjukkan pertumbuhan yang belum kuat. Rata-rata pertumbuhan di Jawa 4,84 persen (yoy) sementara untuk Banten 4,51 persen (yoy). Angka itu juga di bawah level nasional sebesar 5,11% (yoy)” ungkapnya.

Ia menuturkan, hal tersebut menjadi pekerjaan bersama untuk bagaimana bersama-sama meningkatkan kinerja pertumbuhan ekonomi di Banten.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top