Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, ,

Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, BI Gandeng Pemkot Serang Gelar Pasar Lingkungan

Rizal Fauzi

| 24 November 2023

| 12:17 WIB

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi banten, Imaduddin Sahabat menghadiri Pasar Lingkungan di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. (FOTO: EKBISBANTEN).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) menggandeng Pemerintah Kota Serang menyelenggarakan pasar lingkungan di Pasar Banjar Asri Cipocok Jaya Kota serang, Jumat (24/11/2023). Pasar Lingkungan dilaksanakan untuk mengendalikan lonjakan inflasi yang biasa terjadi di akhir tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi-pagi tersebut dimulai dengan senam pagi, sosialisasi pembayaran digital, dan pembagian doorprize. Selain itu, di sekeliling sudah berdiri stand-stand yang menampilkan berbagai produk kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi banten, Imaduddin Sahabat mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan pasar lingkungan kepada masyarakat melalui digitalisasi.

“Kegiatan hari ini pertama kita adakan operasi pasar terutama seperti bawang, cabe, telur kan sekarang sudah mulai naik. Inilah yang kita dorong kepada masyarakat bahwa pasokan ini aman. Jangan ada pembelian berlebihan. Kedua kita juga untuk memasarkan digitalisasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut imadudin, kegiatan ini akan diatur revitalisasinya di beberapa Pasar Lingkungan yang lain untuk menurunkan inflasi yang mulai naik.

“Inilah bagian dari kita untuk tetap memasyarakatkan Pasar Lingkungan, karena jika ini berhasil kita akan aturan revitalisasi di beberapa pasar lingkungan yang lain. Kita tahu yang sekarang inflasi di akhir tahun mulai naik ini juga keputusan kita bersama,” sambungnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top