Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kementrian Perindustrian : Apresiasi Kota Seribu Industri Sejuta Jasa

Admin

| 10 Juni 2021

| 19:52 WIB

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Kota seribu industri sejuta jasa slogan utama Pemerintah Kota Tangerang dan mulai mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah pusat melalu kementrian perindustrian.

[adrotate group="5"]

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didaulat sebagai satu – satunya perwakilan kabupaten kota di Indonesia untuk hadir langsung dalam acara Launching Industri Hijau Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Penghargaan Industri Hijau adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perindustrian kepada perusahaan industri berskala kecil, menengah dan besar yang telah berkomitmen dan menerapkan prinsip industri hijau, serta menjadi bentuk promosi serta memotivasi perusahaan industri menuju pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini menjadi sebuah kebanggan dan juga tanggung jawab yang besar bagi kami pemerintah di daerah,” ujarnya dikutip laman resmi. Kamis (10/6).

Dalam penerapan prinsip industri hijau, lanjut Arief, Pemkot telah mendorong sektor – sektor industri di Kota Tangerang untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan kota melalui program industri berwawasan lingkungan, salah satunya dengan pemberian sertifikat industri hijau bagi industri – industri di Kota Tangerang melalui pengawasan dan penilaian yang ketat.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top