Harapan Komisi III DPRD untuk Dirut Baru Bank Banten

75
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Gembong R Sumedi. (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Gembong R Sumedi mengungkapkan harapannya kepada jajaran dewan komisaris dan direksi Bank Banten yang baru ditunjuk bisa membawa perusahaan bank plat merah itu lebih baik lagi kedepannya.

“Saran untuk direksi yang baru, pertama status Bank Banten masih dalam Bank dalam Pengawasan Khusus (BDPK), karenanya direksi dan komisaris (baru) harus memiliki sense of crisis. Bagaimana segera berupaya agar bisa menjadi bank sehat,” kata Gembong R Sumedi kepada Ekbisbanten.com melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (13/3).

BACA JUGA : DPRD Mengaku Tak Dilibatkan Dalam Pengangkatan Komisaris dan Direksi Bank Banten

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bank Banten, Rabu (10/03/2021) kemarin menyapakati mengumumkan sejumlah jajaran dewan komisaris dan direksi baru.

Salah satunya mengangkat Agus Sabaruddin sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Banten menggantikan Fahmi Bagus Mahesa.

Selanjutnya mengangkat Muhammad Yusuf selaku Asisten Daerah (Asda) II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten sebagai komisaris bersama Media Warman yang menjabat komisaris independen.

BACA JUGA : Pengangkatan Komisaris Bank Banten Dipertanyakan

Sedangkan untuk struktur direksi yang baru, Direktur bidang bisnis dijabat oleh Deni Sarlimulya Karim, direktur operasional dijabat oleh Cendria Tj. Tasdik dan untuk direktur kepatuhan masih tetap dijabat oleh Kemal Idris.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menambahkan, komisaris dan direksi Bank Banten yang baru diharapkan bisa membujuk pemkab/pemkot agar bisa menempatkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) nya di Bank Banten.

BACA JUGA : Kumpulan Doa-doa Agar Bisnis dan Rezeki Melimpah Luas

“Ketiga apalagi saat ini masih kekurangan likuiditas, (jadi) harus bisa menarik investor potensial ke Bank Banten,” katanya.

Yang terakhir Gembong berharap, di bawah Agus Sabaruddin selaku Dirut Bank Banten yang baru agar bisa mengembalikan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank BJB ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten atau Bank Banten.

BACA JUGA :Dirut dan Komisaris Bank Banten Dicopot

“Dan keemplat segera mengembalikan RKUD pemprov ke Bank Banten,” pungkasnya. (ismet)