Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Cegah DBD, Ini Yang Rutin Dilakukan Puskesmas Mekarjaya

Rizal Fauzi

| 11 Maret 2024

| 09:00 WIB

Petugas dari Puskesmas Mekarjaya saat memberikan penyuluhan DBD kepada warga Kampung Jaha Pasir Desa Kadu Belang. (FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN).

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM РDalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang melalui Puskesmas Mekarjaya, secara rutin melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayahnya. Kali ini PSN berlangsung di Kampung Jaha Pasir, Desa Kadu Belang, Kecamatan Mekarjaya beberapa waktu lalu.

“Kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit DBD yang kami lakukan kemarin, berdasarkan laporan dari kader bahwa ada terduga atau suspek penderita DBD sebanyak 5 orang di Kampung Jaha Pasir, Desa Kadu Belang, Kecamatan Mekarjaya, pada tanggal 1 Maret 2024,” Kepala Puskesmas Mekarjaya, Darmadi, Senin (11/03/2024).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna merespon cepat informasi dari kader maupun masyarakat tentang adanya suspek penderita DBD.

“Dengan adanya laporan atau informasi yang kami terima, kami dari Puskesmas Mekarjaya langsung bergerak cepat mendatangi kampung tersebut untuk pencegahan serta pengendalian penyakit DBD dengan melakukan penyelidikan Epidemiologi di sekitar 40 rumah warga. Kemudian, kami melaksanakan penyuluhan dengan jumlah masyarakat yang hadir sekitar kurang lebih 30 orang serta kami juga memberikan Larvacida,” kata Darmadi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top