Jumat, 21 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ujung Kulon Culture Festival Bakal Digelar di Pandeglang, Catat Waktunya!

Esih Yuliasari

| 21 Mei 2024

| 20:00 WIB

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Sebagai upaya mendorong Destinasi Wisata Konservasi Geomaritim yang ada di Kabupaten Pandeglang bertaraf internasional, puluhan organisasi lintas disiplin akan menggelar Ujung Kulon Culture Festival pada 26-29 Juli 2024 mendatang.

Acara ini akan dipusatkan didua lokasi, yakni di Taman Edukasi, Kecamatan Sumur dan Kawasan Wisata Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang.

Ketua Pelaksana Ujung Kulon Culture Festival, Yudi mengatakan, tujuan kegiatan Ujung Kulon Culture Festival ini diantaranya untuk menumbuhkan kecintaan warga terhadap pelestarian fauna yang ada di ujung kulon yaitu badak cula satu yang menjadi lambang Kabupaten Pandeglang.

“Kita tahu bersama bahwa belum lama ini terjadi pemburuan badak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita akan mengkampanyekan juga agar masyarakat ikut melindungi keberadaan badak yang ada di Ujung kulon,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Yudi, Ujung Kulon Culture Festival sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Yudi memaparkan, beberapa agenda kegiatan dalam event tersebut diantaranya, Expose Geopark Ujung Kulon, Napak Tilas Geger Cilegon, Talk Show, export Banten#2, Pertunjukan Kesenian Tradisional, Fun Game dan Doorprize, Penanam Pohon Butun, Beach Cleaning, Senam Bugar, bazar UMKM, Fun Bike, Triathlon, Lomba Perahu Hias, Perahu Jukung.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top