Minggu, 19 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

, , ,

Cegah DBD, Ini Yang Rutin Dilakukan Puskesmas Mekarjaya

Rizal Fauzi

| 11 Maret 2024

| 09:00 WIB

Petugas dari Puskesmas Mekarjaya saat memberikan penyuluhan DBD kepada warga Kampung Jaha Pasir Desa Kadu Belang. (FOTO: RIZAL/EKBISBANTEN).

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat pada saat penyuluhan, untuk selalu melaksanakan 3 M. Diantaranya, Menguras bak air, Menutup penampungan air, serta Mendaur ulang barang-barang yang bisa tergenang oleh air, seperti ban, kaleng, botol bekas, cekungan batang kayu, tempurung kelapa, ataupun talang yang tersumbat,” sambungnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat, untuk melakukan pencegahan penyakit DBD dan meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Untuk itu saya berharap, dengan adanya penyuluhan yang kami berikan, masyarakat harus ikut memperhatikan tempat tinggalnya masing masing. Dan upaya pencegahan lainnya antara lain, dengan menanam tanaman pengusir nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik, memasang kasa nyamuk, menggunakan kelambu, menggunakan lotion anti nyamuk, menghindari menumpuk barang-barang dan menggantung pakaian karena akan menjadi sarang nyamuk,” tutup Darmadi.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top