Beri Peringatan Keras, Syafrudin Tegaskan Dana Bantuan Pendidikan Bukan untuk Beli Beras

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang, Syafrudin usai memberikan bantuan pendidikan secara simbolis kepada siswa. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang, Syafrudin memberikan secara simbolis bantuan pendidikan yang telah dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada siswa kurang mampu di Kota Serang.

Dalam penyerahan yang digelar di Masjid Madani yang terletak di Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang tersebut, Syafrudin didampingi oleh jajaran Baznas Kota Serang.

Sementara itu sebanyak 500 siswa di Kota Serang yang terdiri dari 250 siswa Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 250 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTS) menerima bantuan dengan jumlah total Rp225 juta ini.

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Syafrudin meminta kepada orangtua dari penerima bantuan untuk memakai dana sebagaimana mestinya yakni untuk keperluan sekolah.

Ia menegaskan, bantuan pendidikan itu tidak boleh digunakan untuk kegiatan-kegiatan konsumtif seperti membeli beras.

“Anak-anak yang menerima bantuan bisa dipergunakan untuk keperluan sekolah seperti untuk buku dan seragam sekolah,” katanya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top