Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

DPD REI Banten Dukung Program Pemkot Serang Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni

Ismatullah

| 1 Juli 2024

| 21:04 WIB

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang Nofriady Eka Putra foto bersama disela-sela acara Ngopi Bareng dalam rangka mendukung program Pemkot Serang, Senin (1/7/2024). (Foto: Ismatullah/Kota Serang)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – DPD REI Banten menyatakan siap mendukung program Pemkot Serang terkait perbaikan rumah kumuh dan tidak layak huni di wilayah Kota Serang.

Dukungan ini diberikan sebagai wujud kepedulian para pengusaha properti yang tergabung dalam organisasi REI Banten bagi warga kurang mampuh.

Demikian terungkap pada acara Ngopi Bareng yang digelar DPD REI Banten di salah satu rumah makan di Kota Serang, Senin (1/7/2024).

Acara ini turut dihadiri Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Ketua DPD REI Banten Roni H. Adali, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Serang Nofriady Eka Putra, Sekjen DPD REI Banten Finddy Wong dan pengurus DPD REI Banten.

“Kita akan ikuti arahan dari Pak Pj Wali Kota Serang terkait memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Serang, yang rumahnya tidak layak lagi,” kata Roni H. Adali disaksikan Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat.

“Dan itu merupakan bentuk kepedulian REI Banten kepada masyarakat Kota Serang. Dan insya Allah program ini akan kami jadikan program berkelanjutan. Nanti ke depannya kalau teman-teman pengembang di Kota Serang ada kelebihan (rizki) akan memberikan CSR (corporate social responsibility) terkait memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang sudah kurang kayak,” sambung Roni.

Roni mengatakn, tak hanya siap membantu memperbaiki rumah tidak layak huni, pihaknya siap mendukung Pemkot Serang turut serta dalam pencegahan stunting dengan memberikan makan bergizi.

Termasuk lanjut Roni, REI Banten siap membantu Pemkot Serang dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi warga berpenghasilan rendah.

“Doa kami tentu semoga Kota Serang makin maju. Karena kalau Kota Serang makin maju maka warganya akan membutuhkan rumah. Dan kita DPD REI Banten siap membantu masyakat berpenghasilan rendah yang ingin memiliki rumah akan kita bantu Pak Pj Wali Kota,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi dukungan DPD REI Banten yang akan berkolaborasi dengan Pemkot Serang memperbaiki rumah tidak layak huni di Kota Serang.

“Alhamdulilkah ke depan, apa yang sudah disampaikan pengurus DPD REI Banten, bahwa DPD REI Banten akan membantu rumah-rumah tidak layak huni. Mungkin bantuannya tidak sebanyak seperti apa yang kita bayangkan, tapi ada peran dan kontribusi yang akan diberikan pengusaha-pengusaha perumahan yang untuk masyarakat Kota Serang,” kata Yedi Rahmat.

Atas kepedulian itu Yedi mengaku, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan dukungan DPD REI Banten bagi warga Kota Serang yang rumahnya tidak kayak huni.

“Karena kita ketahui masih hanyak warga-warga kita dibeberapa kecamatan yang belum dan rumahnya dalam keadaan rusak serta butuh dibantu oleh kawan-kawan dari DPD REI Banten,” katanya.***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top