Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gencarkan Penurunan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Pemkot Serang

Esih Yuliasari

| 25 Juni 2024

| 15:00 WIB

Asda II Kota Serang
Asda II Kota Serang, Yudi Suryadi saat menyalurkan bantuan makanan gizi tambahan. (FOTO: DOK. PROKOPIM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang melalui DP3AKB Kota Serang menyalurkan bantuan makanan gizi tambahan yang dikumpulkan melalui program Endog Kepiting dan Nugget.

Penyaluran bantuan gizi tambahan tersebut diberikan secara langsung oleh Asisten Daerah (Asda II) Kota Serang kepada masyarakat lingkungan Kecamatan Curug yang bertempat di halaman Puskesmas Curug, Selasa (25/6).

Beberapa makanan tambahan tersebut berupa Telur Ayam yang dikumpulkan dari seluruh ASN Kota Serang serta turut disalurkan pula Nugget Sercing yang dibuat oleh UMKM Tegar Beriman Sejahtera binaan Pj Wali Kota Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Asda II Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan kegiatan yang saat ini dilakukan merupakan kegiatan tindak lanjut program yang dicanangkan oleh Pj Wali Kota Serang.

Program tersebut berupa pembuatan nugget yang dibuat oleh UMKM yang melibatkan dinas Kesehatan serta Dinas terkait dalam pembuatannya.

“Kemarin dirumah dinasnya (Pj Wali Kota Serang) bersama OPD terkait, membuat nugget yang akan diserahkan kepada anak-anak stunting,” ungkapnya.

“Kegiatan ini cukup terbilang cepat hari ini diserahkan sekitar 40 pcs Telur dan Nugget,” sambung Asda II Kota Serang.

Diketahui saat ini, angka stunting di Kota Serang terbilang menurun dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah naik diatas target yang ditentukan oleh Provinsi Banten, kalau provinsi menargetkan di 90 persen, saat ini Kota Serang sudah melebihi angka 90 persen,” jelas Yudi.

Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Serang berharap beberapa program pengentasan stunting di Kota Serang terus digencarkan agar penurunan stunting di Kota Serang lebih cepat terselesaikan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top