Akarsari Culture Festival di Pandeglang Bakal Jadi Kalender Event Tahunan

Admin

| 19 Juli 2023

| 01:11 WIB

Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Pandeglang Hj Nuriah foto bersama dengan Forkompimda Pandeglang pada acara Akarsari Culture Festival di Alun-alun Kecamatan Saketi, pada Selasa, 18 Juli 2023. (FOTO: TIM ACF FOR EKBISBANTEN.COM)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Puluhan lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang sukses menggelar Akarsari Culture Festival (ACF) di Alun-alun Kecamatan Saketi Selasa 18 Juli 2023.

Acara Akarsari Culture Festival ini digelar dalam rangka mengenalkan wisata budaya di Kabupaten Pandeglang sekaligus mendorong kemajuan pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Ketua pelaksana Akarsari Culture Festival Yudi Wahyudi mengatakan, Akarsari Culture Festival ini merupakan aksi nyata tindakan dan kolaborasi dari dari puluhan lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang.

BACA: Lima Orang Sindikat Pengedar Uang Palsu di Pandeglang Dibekuk!

“Kedepan kita memang ingin kembali mengulangi menjadi sumber tahunan, sehingga ketika kolaborasi ini makin banyak. Sehingga tujuan menjaga alam, menjaga budaya, lestari ini terus berjalan,” katanya.

Selain itu, Yudi juga memaparkan bahwa Akarsari Culture Festival ini selain menjaga alam dan budaya, Akarsari Culture Festival ini juga mengangkat UMKM dan mendorong edukasi masyarakat.

“Sehingga ini menjadi salah satu program kerja tahunan, dan pemerintah daerah juga support, mereka juga ingin Akarsari Culture Festival ini bisa diselenggarakan juga di Kecamatan Pandeglang,” ujarnya.

BACA: Al Muktabar Berhentikan Seluruh Direksi dan Komisaris PT Jamkrida Banten

Selain bazar UMKM dan hiburan, Akarsari Culture Festival ini juga menampilkan beberapa pertunjukan pentas seni Buhun diantaranya seperti Hatong, Dodot, Saman, dan Bendrong.

“Harapan kedepan kita akan kita haqikan kolaborasi lintas organisasi ini, kalau bisa di buatkan badan hukum. Karena kita punya satu kesamaan misi dalam melihat persoalan-persoalan kebudayaan, kehutanan, pelestarian alam, UMKM juga mengedukasi masyarakat. Jadi harapan kita kedepan makin solid dan bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Saketi Muhadi mengatakan pihaknya bersama Pemkab Pandeglang sangat mendukung kegiatan ACF tersebut.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top