Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Airin Kembalikan Formulir Bacagub ke PKB, Sinyal Aksi Borong Partai Makin Menguat

Ismatullah

| Rabu, 1 Mei 2024

| 22:06 WIB

Bakal calon gubenur Banten Airin Rachmi Diany saat mengembalikan formulir penjaringan ke DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Airin Rachmi Diany hari ini resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Banten ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Rabu (1/4/ 2024) sore.

Pengembalian berkas formulir pendaftaran Bacagub Banten Airin Rachmi Diany ke DPW PKB dilakukan selang sekitar dua jam setelah mengantar berkas penjaringan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Dengan pengembalian formulir penjaringan ke kedua partai besar itu, Airin menegaskan akan maju sebagai bakal calon gubernur Banten pada kontestasi Pilkada Banten 2024.

BACA JUGA: Airin – Ade Sumardi Kompak Kembalikan Fomulir Bacagub dan Bacawagub Banten di PDI Perjuangan

“Terimakasih kepada dewan syuro dan pengurus DPW PKB Banten yang berkenan menerima saya dalam pengembalian formulir, dalam rangka pendaftaran sesuai mekanisme dari DPW PKB Banten mengikuti kegiatan sebagai bakal calon gubernur Banten pada Pilkada 27 September 2024,” ujar Airin Rachmi Diany di depan pengurus DPW PKB Banten dan wartawan.

Dikethui, pengembalian formulir penjaringan Bacagub Airin Rachmin Diany ke DPW PKB Provinsi Banten diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB Banten Syarifudin Salwani dan Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi.

Kedatang Airin Rachmi Diany ke PKB kali ini dikawal langsung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Bendahara DPD Golkar Banten Dudi Setiadi, Sekretaris DPD Golkar Tangsel dan sejumlah kader Partai Golkar.

BACA JUGA: Airlangga Puji Airin, Dinilai Jadi Percontohan Kader Golkar di Pilkada

Berbeda saat datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengenakan kerudung warna merah, Airin Rachmi Diany datang ke DPW PKB Provinsi Banten menganakan kerudung biru toska yang identik dengan warna PKB. Sedangkan warna baju yang dipakai Airin berwarna biru toska dengan motif bunga warna kuning dan merah marun.

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com, Airin Rachmi Diany tiba di Kantor DPW PKB Provinsi Banten pukul 15.39 WIB mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam dengan plat nomor B 1997 MMQ.

Proses pengembalian formulir Airin Rachmi Diany sebagai Bacagub ke DPW PKB Provinsi Banten berlangsung sekitar 20 menit. Usai mengantarkan berkas formulir, Arin langsung meninggalkan kantor DPW PKB Banten pukul 16.01 WIB.

BACA JUGA: Duet Fitron Nur Ikhsan dan Eri Suhaeri Disebut Bakal Majukan Pandeglang

Airin menambahkan, sebagai bentuk keseriusan maju pada Pigub Banten 2024, ia tak hanya mengembalikan formulir ke PKB dan PDI Perjuangan, Air mengaku juga sudah mengambil formulir penjaringan Bacagub ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, pengembalian formulir penjaringan ke PAN dan NasDem dijadwalkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Setelah pendaftaran dan Insya Allah besok semua yang daftar ke DPW PKB Banten, DKI dan Jawa Barat akan dikumpulkan oleh oleh Ketua Umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung wartawan perihal apakah Airin dan Partai Golkar akan memborong partai yang ada di Banten pada Pilgub Banten 2024, Airin dengan tegas menjawab akan melakukan kolaborasi dengan sejumlah partai manapun agar meraih kemenangan pada kontetasi tersebut.

BACA JUGA: PKB Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten, Cek Kriterianya!

“Saya kan pengalaman dua kali ituk Pilkada. Pengalaman beberapa kali di Pilkada yang pasti kita harus bekerja bersama-sama, berkomunikasi dengan semua partai. Karena apapun itu saya yakin, semua partai dan semua calon punya tujuan sama (untuk menang) membangun di Banten ini,” katanya.

“Dan komunikasi itu penting. Dan hari ini Ibu Tatu Chasanah sebagai ketua DPD Golkar Banten berkomunikasi dengan semua partai. Apapun nanti proses Pilkada 2024 mengalir. Bahwa dinamika politik itu sangat-sangat luar biasa. Kita tunggu saja sampai tanggal 27-29 Agustus 2024 pendaftaran,” Imbuhnya.

Untuk diketahui, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten pada pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu, Partai Golkar mengusung Wahidin Halim-Andika Hazrumy melawan Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

BACA JUGA: Sempat Jadi Rival Berat, PKB-Gerindra Isyaratkan Koalisi di Pilkada Banten 2024

Pada saat itu, pasangan Halim-Andika Hazrumy didukung tujuh partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PKS, PAN, PKB dan Partai Gerindra dengan total kursi sebanyak 57 kursi.

Sementara, pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 didukung tiga partai politik yakni PDI Perjuangan, PPP dan Partai Nasdem dengan total kursi berjumlah 28 kursi.

Pada kesempatan yang sama,
Sekretaris DPW PKB Banten Umar Barmawi mengatakan, partainya sangat menyabut baik pengembalian formulir penjaringan Bacagub Air Rachmi Diany ke PKB. Menurutnya, PKB sangat terbuka menerima pendaftaran Bacagub Banten dari partai manapun termasuk dari Partai Golkar.

“Ahlan wsahlan, kami ucapkan selamat datang di Kantor DPW PKB Banten. Kami bangga menyambut kedatangan jajaran dan rombongan dari Ibu Airin Rachmi Diany,” kata Umar Barmawi.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top