Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Airin – Ade Sumardi Kompak Kembalikan Fomulir Bacagub dan Bacawagub Banten di PDI Perjuangan

Ismatullah

| 1 Mei 2024

| 17:34 WIB

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Banten dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Banten melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Rabu (1/5/2024). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Banten dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Banten melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan pada Rabu (1/5/2024).

Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi kompak mendaftar setelah mengembalikan berkas formulir pendaftaran melalui Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten secara berbarengan.

Dengan pengembalian formulir ini, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi pun menegaskan kesiapannya untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Banten 2024.

BACA JUGA: Survei Terbaru Pilkada Banten, Airin Rachmi Diany Masih Unggul

Airin Rachmi Diany mengatakan, pendafataran Bacagub Banten melalui PDI Perjuangan agar mendapat dukungan pada Pilkada Banten 2024.

“Hari ini (ke PDI Perjurangan) dalam rangka pengembalian formulir mendaftar sebagai bakal calon gubernur. InsyaAllah mudah-mudahan bisa diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Airin Rachmi Diany kepada wartawan di Kantor PDIP Provinsi Banten.

“Karena kami paham bahwa Partai Golkar tidak bisa mengusung saya sendiri tetapi harus bersama-sama dengan partai-partai yang lain,” sambung politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA: Ulang Sukses Dua Kali Pilkada Kabupaten Serang, Andika Daftar ke PDI Perjuangan

Berdasarkan pantauan Ekbisbanten.com, Airin Rachmi Diany tiba di Kantor PDI Perjuangan pukul 13.31 WIB mengendarai mobil Toyota Innova dengan plat nomor B 1997 MMQ.

Mengenakan pakaian batik kuning dan merah marun dengan motif bunga serta balutan kerudung warna merah, Airin Rachmi Diany langsung disambut hangat puluhan kader PDI Perjuangan Provinsi Banten yang sudah lama menunggu.

Setibanya di Kantor PDI Perjuangan, Airin Rachmi Diany langsung disambut hangat Ade Sumardi selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan sejumlah petinggi PDI Perjuangan Provinsi Banten.

BACA JUGA: Kompak dan Serasi, Fitron-Diana Kembalikan Formulir ke PDIP dan Demokrat

Mulai dari Ketua Bappilu PDI Perjuangan Muhlis, Sekretaris PDI Perjuangan Asep Rahmatullah, dan sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya.

Tanpa basa basi, Airin Rachmi Diany langsung diantar ke dalam Aula Kantor PDI Perjuangan untuk makan siang bersama sejumlah kader PDI Perjuangan.

Setelah mengambil jamuan makan siang, Airin Rachmi Diany duduk bersebelahan dengan Ade Sumardi selaku bakal calon wakil gubernur Banten dan Ida Rosida selakukader PDI Perjuangan. Sedangkan di depan Airin Rachmi Diany duduk Sekretaris PDI Perjuangan Asep Rahmatullah.

BACA JUGA: Dukung Prabowo-Gibran, PDIP Resmi Pecat Bobby Nasution

Sambil makan siang, keduanya juga terpantau asyik mengobrol sebelum mengantarkan berkas formulir penjaringan sebagai bakal calon gubernur Banten.

Menariknya, kedatangan Airin Rachmi Diany ke PDI Perjuangan berbarengan dengan pendaftaran Ade Sumardi sebagai Bacawagub Banten.

Padahal berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah satu kader Golkar, penengembalian formulir pendaftaran Bacagub Banten ke PDI Perjuangan hanya dijadwalkan oleh Airin Rachmi Diany.

Pada kesempatan yang sama, Ade Sumardi menyatakan, ia secara terbuka siap maju sebagai Bacawagub Banten melalaui PDI Perjuangan pada Pilkada Banten 2024.

“Saya selaku kader PDI Perjuangan mendaftarkan dan sekaligus menyerahkan formulir pencalonan sebagai calon wakil gubernur Banten,” kata Ade Sumardi.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany disinggung wartawan apakah akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Airin mengaku sangat terbuka siapun kader partai yang akan mendampinginya pada Pilgub Banten 2024. Termasuk dengan Ade Sumardi selaku Bacawagub Banten dari PDI Perjuangan Provinsi Banten.

“Namanya juga saya ingin diusung (PDIP) jadi saya pakai kerudung warna merah. Nanti kalau ke PDI Perjuangan pakai warna hijau. Itu hanya sebatas simbol. Saya berharap tentunya saya ditugaskan oleh Partai Golkar untuk maju pada kontestasi Pilkada Banten sebagai calon gubernur,” katanya.

“Dan tentunya saya berharap dengan PDI Perjuangan bisa bersama-sama. Nanti kita banyak diskusi Pak Ade ya. Bagaimana strategi pemenangan dan lainnya jika insya Allah rekomendasi itu turun,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top