XL Axiata-Universitas Jenderal Soedirman Teken Kerjasama

Muhamad Yuswan

| 11 Agustus 2023

| 19:05 WIB

Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto (kiri), Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr.dr.M.Mukhlis Rudi Prihatno, M.kes.,M.Si,Med.,Sp.,An-Kna (tengah), Wakil Rektor 4 Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr. Sos Waluyo Handoko, S.ip, M.Sc (kanan) pada penandatanganan perjanjian kerjasama antara XL Axiata dan Universitas Jenderal Soedirman, Rabu, (9/8). (FOTO: XL AXIATA FOR EKBISBANTEN.COM

EKBISBANTEN.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin perjanjian kerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Purwokerto.

Melalui kemitraan strategis ini, XL Axiata dan Universitas Jenderal Soedirman akan menciptakan ekosistem pembelajaran digital dan solusi smart campus secara khusus di Fakultas Kedokteran.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Chief Enterprise Business Officer XL Axiata Feby Sallyanto, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman, Dr. M. Mukhlis Rudi Prihatno, di Purwokerto, Rabu (9/8).

BACA: Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Lansia di Cianjur

Feby Sallyanto mengatakan kemitraan ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan dengan beberapa layanan, antara lain Learning Management System Solutions, yang telah dilengkapi dengan tablet, paket data, beserta infrastrukturnya.

“Perusahaan melihat, ekosistem yang mendorong digitalisasi perlu didorong untuk bertumbuh secara cepat, termasuk melalui sektor pendidikan,” kata Feby Sallyanto dalam keterangan tertulis kepada Ekbisbanten.com.

Tidak hanya mendorong digitalisasi kepada para mahasiswa, tapi juga dengan menyediakan sarananya.

BACA: XL SATU Kenalkan Teknologi Terbaru Fiber To The Room (FTTR) 

“Para mahasiswa ini perlu dibiasakan dengan ekosistem pembelajaran yang mampu mendorong peningkatan kapabilitas mereka nantinya. Mereka perlu dipersiapkan untuk menjadi SDM berkualitas dan mampu bersaing bahkan hingga dunia global,” katanya.

Lebih jauh, Feby menjelaskan bahwa, aspek sumber daya manusia atau talenta digital merupakan pilar paling penting dalam proses pembangunan ekosistem digital.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top