Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

XL Axiata-Universitas Jenderal Soedirman Teken Kerjasama

Muhamad Yuswan

| 11 Agustus 2023

| 19:05 WIB

Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto (kiri), Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr.dr.M.Mukhlis Rudi Prihatno, M.kes.,M.Si,Med.,Sp.,An-Kna (tengah), Wakil Rektor 4 Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr. Sos Waluyo Handoko, S.ip, M.Sc (kanan) pada penandatanganan perjanjian kerjasama antara XL Axiata dan Universitas Jenderal Soedirman, Rabu, (9/8). (FOTO: XL AXIATA FOR EKBISBANTEN.COM

Kemitraan ini diharapkan bisa mendorong mahasiswa untuk semakin terpacu dalam melakukan pengembangan diri sesuai dengan kompetensi dan skill yang diperlukan masa depan berbasis digital.

Sementara itu, Dr. M. Mukhlis Rudi Prihatno, menjelaskan, Fakultas Kedokteran UNSOED menyambut baik kolaborasi ini.

Pihaknya berharap, kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran, secara khusus yang berbasis teknologi informasi.

“Harapannya, mahasiswa dapat semakin mudah dalam mengakses informasi, tentunya dalam meningkatkan kualifikasi dan kompetensi yang harus dimiliki sebagai calon tenaga medis nantinya,” katanya.

Melalui kemitraan ini, XLABS mengembangkan dan memperbarui beberapa teknologi yang sudah digunakan di UNSOED sebelumnya. Kemitraan ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan dengan beberapa layanan, antara lain Learning Management System Solutions, yang telah dilengkapi dengan tablet, paket data, beserta infrastrukturnya.

XL Axiata Business Solutions juga akan menyediakan koneksi internet link dilengkapi dengan firewall dan bandwidth management untuk meningkatkan keamanan dalam mendukung proses Pengembangan pembelajaran digital di fakultas kedokteran Universitas Jenderal Soedirman. Ruang lingkup kolaborasi ini meliputi antara lain, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan tentu saja program merdeka belajar “Kampus Merdeka”.

Selain itu, untuk pengembangan solusi digital berbasis IoT, melalui X-Camp, XLABS telah bekerja sama dengan beberapa kampus guna menyediakan solusi untuk beberapa industri seperti pertanian, logistik, hingga smart building.

X-Camp adalah pusat inovasi yang dibangun XL Axiata untuk mempercepat pengembangan ekosistem Internet of Things di Indonesia. Melalui X-Camp, para pemain IoT seperti pelaku start-up, developer, pelajar, mahasiswa, hingga pencipta teknologi dapat mengembangkan produknya melalui testbed facility, product development, business incubation, financing, dan networking program.

Dengan hadirnya jaringan 5G ke depannya, XL Axiata berharap pengembangan perangkat yang sudah dilakukan akan mengarah kepada solusi yang lebih mutakhir dan benar-benar menjawab kebutuhan dunia industri yang semakin kompleks, karena membutuhkan kecepatan transmisi yang tinggi.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top