Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

XL SATU Kenalkan Teknologi Terbaru Fiber To The Room (FTTR) 

Admin

| 17 Juli 2023

| 23:41 WIB

Group Head Network Planning & Design XL Axiata, Fadly Hamka (kiri) bersama Group Head Product Strategy XL Axiata, Rendhita Istimarini Putri dalam acara media update memperkenalkan teknologi Fiber To The Room (FTTR) pada layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMX) XL SATU di Jakarta, Senin (17/7). (FOTO: XL AXIATA FOR EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM – PT XL Axiata tbk (XL Axiata) melalui produk XL SATU kini mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR) guna meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berinternet.

XL Axiata mengklaim, cakupan wilayah layanan teknologi Fiber To The Room tersebut telah hadir di 63 kota dan kabupaten dengan kota Batam menjadi area terbaru.

“Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan, di mana kami melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia. Pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru,” kata Direktur & Chief Commercial Officer – Home, Abhijit J. Navalekar dalam keterangan resminya kepada Ekbisbanten.com, Senin, 17 Juli 2023.

BACA: XL Axiata Kembali Raih Tujuh Penghargaan di Berbagai Ajang Dalam Negeri dan Internasional

Abhijit menambahkan, adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.

Menurutnya, penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top