Jumat, 14 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

XL Axiata Renovasi Salah Satu Madrasah Ibtidaiyah Tertua di Pontianak

Raden Warna and

| 3 April 2023

| 18:57 WIB

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir berbincang dengan murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Al Raudhatul Islamiyah, Pontianak, Senin (3/4). (foto/XL Axiata)

Marwan O. Baasir menambahkan, wakaf renovasi ini merupakan salah satu bagian dari program MTXL Axiata yang bertujuan untuk membantu menyediakan tempat yang lebih nyaman bagi para guru beserta para murid dalam melaksanakan kegiatan belajar-mengajar. Wakaf ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian XL Axiata dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat luas dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dalam melaksanakan program renovasi madrasah ini, MTXL Axiata bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat dan kontraktor PT Garuda Nusa Engineering dengan menjalankan beberapa tahap pengerjaan, dimulai sejak 17 Januari 2023 hingga selesai pada 28 Febuari 2023. Beberapa fasilitas yang direnovasi, meliputi enam ruang kelas, pondasi bangunan, lantai cor dan keramik, pintu dan jendela, meja dan kursi belajar kayu, papan tulis, dan plang sekolah di madrasah tersebut yang memiliki luas bangunan kurang lebih 350 m2 dan luas tanah sekitar 400 m2.

Pada kesempatan ini, MTXL Axiata juga memberikan dukungan bantuan tambahan berupa router lengkap dengan paket internet. Bantuan akses internet tersebut diberikan untuk menunjang aktivitas kegiatan belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Al Raudhatul Islamiyah.

Tak hanya itu, melalui program XL Axiata Baik, perwakilan karyawan XL Axiata juga turut berbagi ilmu pengetahuan tentang Internet Sehat dan Sosial Media yang Menginspirasi ke beberapa sekolah di Kota Pontianak.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top