Kamis, 23 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

XL Axiata Pastikan Jaringan Stabil saat Libur Panjang Lebaran 2024

Budi Man

| 30 Maret 2024

| 22:00 WIB

Teknisi XL Axiata tengah melakukan pemeliharaan perangkat BTS (Base Transceiver Station) di sebuah tower di Kawasan Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (26/3). Foto: XL Axiata For EKBISBANTEN.COM

“XL Axiata juga telah menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang siaga dan akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan,” terangnya. 

“Pengerahan dan penempatan armada mobile BTS sebanyak sekitar 94 unit untuk mendukung penguatan jaringan di berbagai lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik. Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC),” sambungnya. 

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, XL Axiata juga menyiapkan tim untuk menangani layanan dan keluhan pelanggan (contact center), dengan jumlah petugas sekitar 500 orang melalui layanan call center maupun layanan digital care. 

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. Pelanggan bisa menghubungi atau mengakses informasi dan keluhan layanan melalui layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet juga kanal digital seperti; E-mail, Facebook, Instagram serta Live Chat. 

“Pelanggan juga bisa mengunjungi XL Center, dimana saat ini terdapat sekitar 92 XL Center yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Di beberapa kota, XL Center juga akan tetap buka di hari Lebaran kedua yang berlokasi di pusat perbelanjaan atau mall, sementara mulai hari ketiga Lebaran, layanan XL Center buka normal seperti biasa,” tutupnya. 

Sebagai informasi, XL Axiata memiliki sekitar 59 BTS 4G di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Palembang – Lampung, salah satu ruas utama paling ramai di Sumatera dan menjadi jalur mudik utama mudik Lebaran. 

Belum lama ini, di sepanjang ruas tol yang menghubungkan Sumatera Selatan dengan Lampung dan juga ke arah Jawa tersebut terdapat penambahan sekitar 10 BTS 4G di wilayah Ogan Komering Ilir dan Lampung Selatan. 

XL Axiata juga melakukan penambahan kapasitas di 195 BTS yang berada di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Pesawaran, Tulangbawang Barat, dan Kota Palembang.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top