Tuntutan Ribuan Honorer Banten dalam Aksi Direspon DPR RI

Ketua Forum Honorer Provinsi Banten Taufik Hidayat saat orasi di Jakarta pada Senin (7/8/2023). Foto: Tangkapan Layar status Whatsapp Taufik Hidayat

EKBISBANTEN.COM – Perjuangan ribuan honorer lintas profesi asal Banten dan Jawa Tengah yang turun ke jalan menuntut revisi Undang-Undang ASN kepada wakil rakyat berbuah manis. Pasalnya, tuntutan mereka direspon oleh Komisi II DPR RI.

Seperti oase segar di tengah gurun, respon itu menjawab kegelisahan dan penantian para honorer selama bertahun-tahun. Lelah berteriak dan butir keringat yang mengalir siang itu dari para honorer rasanya tak sia-sia.

“Aksi alhamdulilah. Komisi II pada reses, tapi mereka menjawab secara virtual secara whatsapp bahwa mereka akan segera memparipurnakan mengesahkan revisi UU ASN itu. Rencana di minggu ketiga di bulan Agustus ini,” ucap Taufik Hidayat selaku Koordinator lapangan aksi yang juga Ketua Forum Honorer Banten saat dihubungi redaksi Ekbisbanten.com pada Senin, 7 Agustus 2023.

Namun oase tengah gurun pun dapat menjadi fatamorgana. Taufik tak ingin agar perjuangan kaum senasibnya menjadi sia-sia. Ia terlanjur menginjakkan kaki di depan gedung para wakil rakyat. Ia ingin memastikan kali ini, suaranya yang lantang dapat didengar.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top