Sukseskan Mudik Lebaran 2024, Ini yang Dilakukan Astra Infra

Esih Yuliasari

| 3 April 2024

| 20:00 WIB

Astra Infra
Group COO Astra Infra saat berbincang dengan Tim Posko Terpadu. (FOTO: DOK ASTRA INFRA FOR EKBISBANTEN.COM).

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Astra Infra senantiasa berkoordinasi dan mendukung upaya pemerintah mewujudkan angkutan lebaran yang lancar, aman, dan nyaman. Hal itu dilakukan dalam rangka menyukseskan angkutan mudik Lebaran 2024.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui partisipasi dalam Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menyatakan komitmennya untuk terus menjalin koordinasi yang kuat dengan setiap pemangku kepentingan dalam angkutan lebaran.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk mendukung pemerintah mewujudkan angkutan lebaran yang aman, nyaman, selamat, dan berkesan,” katanya.

Selain dengan Kementerian Perhubungan, Astra Infra juga telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri, yang salah satunya ditunjukkan melalui peresmian command center di KM 188 Tol Cikopo-Palimanan pada 1 April 2024.

Command center tersebut akan berfungsi sebagai pusat pemantauan yang akan menjadi dasar penentuan rekayasa lalu lintas di ruas tol Cipali oleh pihak kepolisian.

Selain itu, lanjut, Billy pihaknya juga memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik
dan balik lebaran.

Di mana Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk memastikan kesiapan CCTV sebagai sarana pemantauan pada titik-titik krusial ruas tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

Untuk menunjang koordinasi dalam angkutan lebaran 2024, Astra Infra juga telah melakukan pemasangan Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) tambahan di ruas Tol Tangerang-Merak, melengkapi perangkat yang sebelumnya telah terpasang di ruas tol Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top