Selasa, 25 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Jalan Tol Tangerang-Merak mulai Serang Barat Hingga Cilegon Timur Dilebarkan Jadi 3 Lajur

Redaksi

| 25 April 2024

| 22:54 WIB

Petugas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak tengah mengatur arus lalulintas kendaraan. (Foto: Dok. Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini lakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

Pekerjaan ini merupakan salah satu upaya konkret dalam meningkatkan pelayanan serta mengatasi kepadatan lalu lintas yang semakin meningkat pada ruas jalan tol Tangerang-Merak.

Diperkirakan pertumbuhan lalu lintas di segmen Serang Barat hingga Cilegon Timur akan melebihi kapasitas dalam waktu dekat. Oleh karena itu, proyek penambahan lajur ini menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan bagi pengguna jalan tol.

BACA: Tiga Ruas Tol Astra Infra Catat Penurunan Jumlah Kecelakaan dan Fatalitas pada Periode Mudik-Balik Lebaran 2024

Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan, Astra Tol Tangerang-Merak, Samsul Chair mengatakan, proyek penambahan lajur ke tiga Serang Barat (Serbar) hingga Cilegon Timur (Ciltim), ini sudah mulai persiapan sejak Februari 2024.

Diharapkan masa pelaksanaan proyek sekitar 390 hari tercapai dan dapat selesai sesuai target pada awal tahun 2025.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top