Minggu, 16 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Skincare Routine Untuk Menjaga Kulit Wajah Lebih Sehat

and

| 7 Mei 2023

| 15:38 WIB

Skincare routine pagi dan malam hari untuk kulit wajah sehat dan cantik (foto: beautyhaul/ekbisbanten.com)

EKBISBANTEN.COM– Wajah merupakan bagian terpenting dari tubuh, banyak orang khususnya perempuan, sangat menjaga penampilan wajah agar terlihat cantik dan sehat. Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah adalah rutinitas yang sudah wajib bagi perempuan. Tak heran, berbagai perawatan pun dilakukan lebih ekstra, seperti halnya selalu mengaplikasikan skincare routine secara konsisten, sehingga kulit terawat dan sehat bukan hanya impian.

Meski terlihat cukup memakan banyak waktu, tapi untuk hasil yang memuaskan tentunya harus ada yang di korbankan, bahkan banyak perempuan menganggap bahwa merawat wajah adalah bagian dari investasi masa depan.

Biasanya, perempuan melakukan skincare routine dalam dua waktu, yaitu pagi dan malam hari. Hal ini dilakukan untuk merawat kulit agar tetap sehat serta harus dilakukan secara konsisten sampai menemukan wajah cantik versi kamu.

Lantas apa saja langkah-langkah skincare routine yang tepat agar hasilnya maksimal? Berikut 10 langkah skincare rutin untuk tampil maksimal di pagi hari, seperti dilansir dari situs Halodoc pada Minggu, (7/5/2023).

Skincare Pagi Hari

Setelah terbangun dari tidur semalaman, tentu banyak perubahan terjadi pada kulit. Berikut urutan pemakaian skincare di pagi hari.

  1. Mencuci Wajah dengan Facial Wash

Setelah bangun tidur, sebaiknya segera mencuci wajah dengan facial wash yang memiliki tekstur gel. Jangan lupa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah dan dapat menjaga keseimbangan PH kulit.

  1. Penggunaan Toner

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, gunakan toner dengan menggunakan kapas wajah. Toning akan melengkapi proses pembersihan dengan memberikan hidrasi, kelembapan, dan nutrisi penting untuk menjaga kulit tetap sehat.

  1. Aplikasikan Serum

Produk ini akan melindungi kulit dari polusi atau debu lingkungan yang mengering dengan menambahkan serum antioksidan. Bahkan, serum dapat mengurangi munculnya garis-garis halus atau kerutan pada kulit normal. Letakkan serum di tangan secukupnya dan oleskan tipis-tipis beberapa kali sehari.

  1. Moisturizer

Semua jenis kulit membutuhkan kelembapan agar tetap lembut, kenyal, dan terlindungi. Pelembap mendukung penghalang lipid alami kulit dengan mengikat air lebih banyak dan mengusir zat eksternal penyebab iritasi. Pilihlah konsentrasi kelembapan sesuai kondisi kulit kamu.

  1. Sunscreen

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top