Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Skincare Routine Untuk Menjaga Kulit Wajah Lebih Sehat

and

| 7 Mei 2023

| 15:38 WIB

Skincare routine pagi dan malam hari untuk kulit wajah sehat dan cantik (foto: beautyhaul/ekbisbanten.com)

Tak lupa juga untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 PA++. Gunakan sunscreen secara rutin setiap 4 jam sekali, dan tetap gunakan sunscreen walaupun hanya di dalam ruangan.

Skincare Malam Hari

Untuk skincare malam hari ini dilakukan guna membersihkan kulit wajah setelah seharian beraktivitas. Berikut urutan skincare routine malam hari.

  1. Double Cleansing

Setelah seharian beraktivitas, bersihkan wajah dua kali. Micellar water harus digunakan untuk menghapus riasan dari wajah pada fase pertama. Kemudian diikuti dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash bertekstur lembut untuk menghilangkan sisa kotoran dan menyeimbangkan pH kulit.

  1. Toner

Saat menggunakan toner di malam hari, kamu dapat memilih antara menggunakan toner yang mengandung AHA dan BHA setiap dua kali seminggu dan toner pelembap setiap tiga kali seminggu.

  1. Serum

Untuk kulit normal, gunakan serum yang mengandung asam hialuronat, retinol, niacinamide, atau bakuchiol untuk menjaga kecerahan kulit. Bahan ini juga bisa, mencegah penuaan dini dan meningkatkan sintesis kolagen kulit.

  1. Moisturizer

Agar skincare di malam hari yang dugunakan tidak pudar, gunakan pelembap yang memiliki tekstur ringan yang cepat meresap ke dalam kulit.

  1. Krim Mata

Langkah terakhir adalah mengoleskan krim di sekitar mata untuk mempertahankan kekenyalan kulit, menghilangkan mata panda, dan mencerahkan kantung mata yang gelap.

Sebagai opsional, gunakan masker yang mengandung ekstrak alami untuk menjaga kelembaban kulit, dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top