Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sivitas Akademika IAIB Keluhkan Pungutan Tarif Masuk Parkir di Masjid Agung Ats-Tsauroh

Esih Yuliasari

| 5 Agustus 2023

| 11:05 WIB

Lahan Parkir di depan Kampus IAIB Serang yang berada di Kawasan Masjid Ats Tsauroh Kota Serang. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Hal senada disampaikan salah satu pegawai Kampus IAIB, Iis Faridah. Ia mengeluhkan masalah serupa terkait pungutan tarif masuk ketika memarkir kendaraan di halaman kampus.

Meskipun sebenarnya warga kampus IAIB tidak dikenakan tarif parkir, tetapi mereka tetap harus membayar karena plat nomor kendaraan belum disetorkan ke bagian vendor atau pihak parkir. Beberapa tamu undangan juga merasa bingung karena belum mengetahui aturan ini.

“Karena banyak tamu undangan dan mahasiswa kampus IAIB mengeluhkan ke kita. Kenapa harus bayar, kita juga bingung jawabnya ke mereka,” ungkapnya.

“Pihak kampus juga sebenarnya sudah mencoba komunikasi ke pihak yayasan dan Wali Kota agar tidak ada pungutan terhadap mahasiswa, dosen dan pegawai dan tamu undangan. Dan pihak yayasan masjid Ats-Tsauroh dan walikota juga menyepakati,” sambung Iis.

Ia menuturkan Wali Kota Serang pernah menyampaikan bahwa semua yang berkepentingan ke dalam kampus IAIB tidak akan dikenakan biaya parkir. Tetapi kenyataannya pihak vendor atau petugas parkir masih memungut tarif masuk parkir.

“Kampus IAIB telah berusaha berkomunikasi dengan pihak yayasan dan Wali Kota untuk mengatasi masalah ini, namun pemungutan tarif parkir tetap berlangsung,” tandasnya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada penjelasan dari pihak terkait. Wartawan saat ini masih berupaya menghubungi pihak pengelola parkir.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top