Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PCNU Siap Gelar Konfercab IV dan Serukan Pilkada Damai 2024 di Banten

Ismatullah

| 9 Juli 2024

| 08:50 WIB

PCNU Siap Gelar Konfercab IV. (Foto: PCNU Kota Serang)

EKBISBANTEN.COM – Ketua Karteker PCNU Kota Serang, Ucu Syuhada, mengumumkan rencana pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) yang keempat pada tahun 2024.

Perlu diketahui, karteker adalah istilah di organisasi yang diartikan sebagai pergantian pengurus namun bersifat sementara.

Rapat panitia yang diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Huffazh, Kota Serang, Senin (8/7) menyepakati bahwa acara tersebut akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2024, meski tanggal ini masih menunggu restu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kita telah mengajukan tanggal 24 Agustus 2024, namun jika PBNU menetapkan tanggal lain, kita harus siap melaksanakannya. Rapat panitia ini penting untuk mempersiapkan segala hal teknis agar Konfercab bisa berjalan lancar,” ujar Ucu Syuhada.

Menurut Ucu, persiapan administratif telah berjalan dengan baik.

“Ruh dari Konfercab ini adalah penyusunan tata tertib persidangan dan pemilihan Ahlul Halli Wal Ahdi untuk pemilihan rohis. Selain itu, kriteria calon tanfidiyah PCNU juga sudah dipersiapkan,” jelasnya.

Namun, perangkat teknis lainnya masih dalam proses penyelesaian.

Acara Musyawarah Konvercab IV, dihadiri oleh Rais yaitu KH. Sarmidi Husna, Katib yaitu KH. Hisni, Ketua yaitu H. Ucu Syuhada, Sekretaris yaitu M. Faiz Arrachman dan para Anggota.

Pada kesempatan itu juga, Karteker PCNU Kota Serang juga membahas terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Menurut Ucu, pencegahan ini perlu dilakukan demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama pilkada 2024 berlangsung.

“Penting bagi kita untuk memberikan penyuluhan dan arahan kepada masyarakat, terutama melalui majlis taklim, pengajian, dan pondok pesantren, untuk menolak berita-berita hoax, bohong, dan fitnah,” tegasnya.

Ucu mengingatkan bahwa penyebaran informasi yang tidak benar bisa menimbulkan fitnah dan keributan. Oleh karena itu, PCNU Kota Serang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada agar Provinsi Banten dan Kota Serang tetap kondusif.

Dengan persiapan yang matang dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Konfercab dan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top