Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Sekolah Lapangan Poktan Ajarkan Petani di Pandeglang Pembuatan Pupuk Organik

Rizal Fauzi

| 22 Agustus 2023

| 21:56 WIB

Asda Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Nuriah saat membuka acara Sekolah Lapang di Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Selasa (22/23). (FOTO: HUMAS PEMKAB PANDEGLANG/EKBISBANTEN.COM)

EKBISBANTEN.COM, PANDEGLANG – Sekolah lapang (SL) Kelompok Tani (Poktan) yang dilaksanakan di beberapa titik diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada petani, terutama dalam pembuatan pupuk organik.

Hal itu diungkapkan Asda Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Nuriah saat membuka acara sekolah lapang di Desa Rocek Kecamatan Cimanuk, Selasa 22 Agustus 2023.

Nuriah menegaskan bahwa Sekolah Lapang bukan acara seremonial belaka, namun upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pengetahuan petani.

“Pada kegiatan ini diajarkan cara pembuatan bahan organik oleh narasumber sehingga petani mempunyai alternatif pupuk untuk pengolahan lahan pertanian,” kata Nuriah.

Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan wawasan bagi para petani khususnya dalam pembuatan bahan organik. Pembuatan bahan tersebut menjadi solusi ketika pupuk an organik sulit didapat.

“Silahkan ikuti dengan seksama, catat semua materi yang disampaikan para narasumber setelah itu diaplikasikan pada saat mulai menanam,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top