Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Satgas Polri Sosialisasi Anti Korupsi pada Kepala Sekolah di Banten

Budi Man

| 22 Agustus 2023

| 16:58 WIB

Satgasus Polri Yudi Purnomo saat memaparkan materi pencegahan korupsi pada lingkungan sekolah di Aula lantai 3 Inspektorat Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (22/8/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri mengadakan sosialiasi anti korupsi di Aula Inspektorat Banten pada Selasa, 22 Agustus 2023. Peserta dalam kegiatan itu merupakan para kepala sekolah SMA, SMK, dan sekolah khusus negeri di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah korupsi yang ada di lingkungan sekolah.

Satgasus Polri Yudi Purnomo lewat paparan materinya mengatakan bahwa korupsi terjadi umumnya melibatkan banyak pihak serta tak memandang lingkungan manapun, termasuk lingkungan sekolah.

Saat telah terjadi korupsi, para pelaku yang sudah ketahuan rata-rata merasa sudah paling berjasa dalam mengungkap tindakan buruk tersebut.

Seringnya, perilaku korupsi terbongkar saat salah satu pelaku merasa ada perlakuan tak adil dalam kerjasama pembagian hasil harta haram itu.

“Pertama, hujan tidak merata, mau ngomong semua. Jadi semua berjasa dalam korupsi gitu,” ucapnya.

“Semua merasa paling berjasa, akhirnya ga mau dibagi rata pada berantem, dilaporkan, ditangkap,” sambungnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top