Cegah Korupsi, KPK Edukasi Masyarakat Banten 

Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Firlana Ismayadin saat pemaparan materi anti korupsi di Aula Inspektorat Banten, Kamis (7/9/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – KPK memberi pemahaman atau edukasi tentang korupsi kepada masyarakat umum, para ASN, para jurnalis dan pelaku usaha di Banten. Acara itu bertujuan untuk mencegah korupsi melalui edukasi serta digelar di Aula Inspektorat Banten pada Kamis, 7 September 2023.

Salah satu pemateri, Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Firlana Ismayadin, mengatakan bahwa cara ini merupakan strategi dalam memberantas korupsi. Strategi yang dinamakan Trisula itu terbagi dalam tiga bentuk. 

“Menggunakan stretegi Trisula, yakni Pendidikan, Pencegahan dan Penindakan. Khusus pendidikan dan pencegahan ini tidak ada limitasi atau pembatasan,” ucap Firlana dalam paparan materinya. 

Firlana melanjutkan, pada pendidikan dan pencegahan, cara ini melalui sosialisasi pengetahuan korupsi secara terus menerus kepada siapapun tanpa mengenal batas usia. 

Sedangkan untuk penindakan, berlaku pada pelaku korupsi dan akan ditangani langsung oleh KPK atau aparat hukum yang berwenang. 

“Penindakan ada batasan atau limitasi, yang bisa ditangani KPK serta aparat hukum lainnya, Kepolisian dan Kejaksaan,” tuturnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top