Santriwati Ponpes Al-Mubarok Kota Serang Raih Medali Bronze Lomba Jawara MIPA se-Indonesia

42
Ajeng Puspita Saputri, santriwati Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang peraij medali Bronze pada perlombaan Jawara Mipa Banten se-Indonesia (JMBI5), Selasa (11/1/2022). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ajeng Puspita Saputri, santriwati Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang menyabet medali Bronze pada perlombaan Jawara Mipa Banten se-Indonesia (JMBI5). Kompetisi ini digelar oleh Klinik Pendidikan Matematika IPA (MIPA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) , Selasa (11/1/2022.

Siswi MTs Al-Mubarok Kota Serang ini mengatakan, perlombaan bergengsi yang digelar secara online itu diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ini salah satu perlombaan yang pernah saya ikuti dengan jumlah peserta ratusan murid dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Alhamdulilah untuk pertama kalinya juga mendapat juara,” ujar Ajeng peraih medali Bronze.

Kepala Sekolah MTs Al-Mubarok Ibu Wawat Ratnawati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ajeng Puspita Saputri atas prestasi yang telah diraih.

“Ajeng berhasil mendapatkan medali Bronze di bidang Matematika, ini tentunya menjadi suatu kebanggaan untuk kami para guru MTs Al-Mubarok, dan semoga prestasi yang diraih oleh Ajeng ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas belajar murid MTs Al-Mubarok” ungkapnya.

Tidak hanya kepala sekolah yang memberikan apresiasi kepada Ajeng Puspita Saputri, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mubarok, KH. Syaiful Umam turut memberikan apresiasi kepada Ajeng Puspita Saputri.

“Saya turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ajeng yang juga salah satu santriwati yang telah mengharumkan nama pesantren Al-Mubarok, dan semoga ini adalah pemicu untuk bertambahnya jumlah santriwan dan santriwati serta meningkatkan kualitas belajar di Pesantren Al-Mubarok ini” katanya.

Untuk diketahui, perlombaan dalam kejuaraan (JMBI5) merebutkan dua katagori, yaitu bidang Matematika dan IPA. Perlombaan terbagi untuk level Sekolah Dasar (SD) kelas 1-2, SD kelas 3-4, SD kelas 5-6, dan Sekolah Menengag Pertama (SMP) sederajat.***