Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sabet Juara Tiga Kontes Robot Indonesia Tingkat Wilayah, Tim Robotik Untirta Siap Berlaga di Kancah Nasional

Esih Yuliasari

| 3 Juni 2024

| 18:00 WIB

Kontes Robot Indonesia
Pengumuman pemenang Kontes Robot Indonesia.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Tim Robotik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa meraih juara 3 tingkat wilayah kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (puspresnas) Kemdikbudristek.

Dengan berhasil meraih juara 3 tersebut, tim Robotik Untirta memastikan lolos ke tingkat kompetisi Kontes Robot Indonesia tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Perlombaan tersebut diikuti oleh tiga anggota Untirta Robotic Club yaitu Tristan Novelius, Ilham Daifullah, dan Ahmad Bintang diadakan dari hari senin tanggal 27 mei sampai rabu 29 mei 2024.

Ketua umum Untirta Robotik Club (URC) Ali Rahman Hamid mengatakan tim Robotik Untirta berhasil menjadi juara tiga di bidang lomba Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI).

“Alhamdulillah, tim Robotik Untirta berhasil meraih podium ke tiga di seleksi wilayah Kontes Robot Indonesia di bidang Robot SAR Indonesia (KRSRI) setelah mengalahkan 51 Universitas dari wilayah satu,” katanya, Senin (3/6/2024).

Ali menjelaskan bidang lomba Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) merupakan prototipe Robot berkaki yang dapat menyelamatkan orang.

“KRSRI Tirtapods merupakan prototipe Robot berkaki yang dapat menyelamatkan orang dengan memindahkannya ke tempat yang aman, juga robot ini dapat melewati rintangan seperti menaiki tangga, tanah yang tidak rata” ucapnya.

Ia mengungkapkan tim Robotik Untirta terus mempersiapkan diri untuk meraih hasil yang baik di kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Saat ini kita terus mempersiapkan segala hal, baik kondisi robot yang akan di lombakan di UMS nanti diharapkan dalam keadaan yang baik dan tidak mengalami kendala,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Jurusan Teknik Elektro, Rocky Alfanz berharap tim Robotik Untirta bisa kembali meraih juara di kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) di tingkat nasional.

“Lomba kali ini harapan kita memiliki target untuk menang di kontes KRI tingkat nasional dan kedepan tidak akan berhenti untuk berinovasi dalam technology,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top