Sambut Tahun Baru Islam dengan Suka Cita, Masyarakat Kampung Periman Gelar Pawai Obor

Pawai Obor
Masyarakat Kampung Periman, Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang melaksanakan tradisi pawai obor. (FOTO: EEP/EKBISBANTEN).

EKBISBANTEN.COM – Ada banyak cara dan tradisi yang dilakukan masyarakat dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Salah satunya yakni tradisi pawai obor yang juga diselenggarakan oleh masyarakat Kampung Periman, Desa Kepandean, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Seluruh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua bersuka cita dan turut serta dalam memeriahkan semarak tahun baru hijriyah tersebut.

Wakil Ketua Pemuda Kampung Periman, Sopandi Yusuf mengungkapkan selain untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam kegiatan itu juga digelar untuk meningkatkan kekompakan.

“Bukan hanya untuk memeriahkan tahun baru Islam, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kekompakan masyarakat, menumbuhkan sikap gotong royong, dan kebersatuan,” katanya.

“Selain itu juga untuk melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan pada saat awal kepengurusan pemuda,” sambung Sopandi.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top