Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Saham Bank Banten Anjlok, Akademisi Sebut Investor Panic Selling

Ismatullah

| 4 April 2024

| 05:07 WIB

Bank Banten
Akademisi Untirta Hady Sutjipto. (Foto: Facebook Hady Sutjipto)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Harga saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten (BEKS) dalam sepekan terakhir terus mengalami penurunan alias anjlok.

Akademisi Untirta Hady Sutjipto menilai, terus menurunnya saham Bank Banten dalam sepekan terakhir karena investor lokal mengalami panic selling. Sehingga, saham BUMD milik Pemprov Banten itu tiap hari mengalami penurunan cukup drastis.

Sebelumnya, saham Bank Banten atau BEKS sempat bertahan di angka Rp50, namun kini berada di angka Rp26 per saham (3 April 2024).

BACA: Saham Bank Banten Anjlok Parah, Al Muktabar Tetap Santai

“Saya menduga karena pasar modal itu sangat rentan dan kadang tidak terkait erat dengan kinerja perusahaan sesungguhnya. Artinya kalau sekarang yang terjadi kenapa (saham BEKS) merosot dari tahun 2016 di angka Rp50, kemudian kemarin (April 2023) diangka Rp34 dan Rp28. Bisa saja ini panic selling,” kata Hady Sutjipto kepada Ekbisbanten.com, Rabu (3/4/2024).

Selain faktor panic selling, Hady menduga, terus anjloknya saham Bank Banten juga imbas kondisi ekonomi global yang tidak menentu yang ditandai kondisi geopolitik di Ukraina dan Gaza, kebijakan Bank Sentral Amerika dan kondisi ekonomi negara Cina dan negara Eropa yang bermasalah.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top